Home » , » Tiga Bulan Di Surabaya (Catatan Kuliah)

Tiga Bulan Di Surabaya (Catatan Kuliah)

Written By aaa on 11.02.2013 | 11:25

Suasana Perkampungan di Surabaya
Tiga bulan di daerah orang untuk kuliag  itu rasanya sesuatu banget, adaptasi di perkotaan emang benar - benar keras banget, butuh 2 bulan lebih untuk menyesuaikan cuaca Surabaya yang begitu Ekstrem yang berbeda dengan desa Tembarak

Yah ini sedikit pengalaman saya, minggu pertama hingga minggu ketiga harus merasakan yang namanya badan meriang dan mual karena suhu surabaya yang begitu panas hingga 39 derajat celsius berbeda banget dengan suasana Kertosono, yang bikin mual - mual buka karena masuk anginnya namun karena air PDAM yang sudah tidak bisa dikonsumsi lagi karena begitu tingginya kadar garam kaporit. Bahkan saya nyoba buat menguji kadar garam kaporit dengan merebus air PDAM lalu saya jemur, hingga menguap tersisa garam - garam yang tidak layak konsumsi, karena memang air PDAM di Surabaya merupakan air daur ulang dari sungai yang kotor lalu disaring kembali dan dialirkan ke perumahan - perumahan warga.

Bulan pertama selesai, masuk kuliah pertama kalipun  harus dengan badan yang gak fit namun beruntung ibu/bapak dosen gak ngajar.

Bulan kedua harus berhadapan dengan kerasnya air PDAM kembali, karena bikin seluruh badan kulit mnegelupas, eh cucok gak apa - apalah karena bikin seluruh badan terlihat bersih, karena memang yang mengelupas bagian kulit - kulit ari, namun juga bikin perih terkadang.

Nah bulan ketiga ini coba sayauntuk pulang sesering mungkin karena pertama unsur udara di Surabaya yang sudah tercemar yang akan menimbulkan penyakit jangka panjang dan jangka pendek serta dirumah memang ada kerjaan yang bermanfaat dari pada mengaggur di kota Surabaya. So manfaatkan waktu sebaik mungkin apapun dan dimanapun anda berada :D



Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger