Home » » LDKS SMAN 1 Kertosono di Batu Malang

LDKS SMAN 1 Kertosono di Batu Malang

Written By aaa on 11.07.2012 | 21:28

Suasana Kota Batu di waktu malam hari.
Nah sebenarnya saya sudah pernah melakukan kegitan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang tahun kemarin SMAN 1 Kertosono diadakan di Waterpark Kertosono, bahkan saya sempat mempostingnya di blog saya, coba dicek dulu di postingan "LDKS di Waterpark Kertosono".

Kegitan yang dimulai pada tanggal 3 November 2012 diawali pagi sabtu yang lumayan hangat upacara pembukaan hingga pemberangkatan yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan menggunakan bus SETIAWAN seingat saya dengan standart EURO 3. Dalam perjalanan saya banyak berfikir tentang ukiran alam yang terjadi

"Ini bukan konstruksi mahasiswa S1 tehnik fisika, ini juga bukan Desain Mahasiswa Desain Produk, Ini adalah konstruksi alam dengan desain natural
Itu setidaknya yang saya katakan dalam perjalanan menuju tempat. Langsung saja istirahat sebentar untuk makan dan melanjutkan permainan untuk melatih teamwork, yah seperti biasa dan dulu - dulu karena saya pernah mengikuti LDKS sebelumnya. Namun ada hal yang saya kecewakan dari pihak guru yang mengharuskan menunda sholat dan menggabungkan dengan sholat ashar. (Astofirullohaladzim).

Nah kegiatan selesai hingga jam 4 lalu disusul kegiatan sholat dan siap - siap untuk menuju mesh dan buper. nah waktu setelah itu kosong hingga malam hari. Nah setelah sholat isyak dan makan malam saya manfaatkan untuk jalan - jalan kesekitar mesh bisa dirasa jauh. Hanya untuk mengetahui bagaimana keadaan sosial didaerah tersebut.

Kalau tidak salah daerah tersebut daerah Ds. Bumi Aji Kota Batu, ternyata disana ketika malam mulai larut sudah mulai sepi dan terbukti sekitar jam 12 malam sudah tidak ada orang berlalu lalang dijalan raya adapun dengan Kertosono yang sangat berbeda. Penduduknya di sana sudah mulai dirayapi oleh keturuna orang  - orang madura yang berasal dari pendatang penduduk probolinggo. Selain udara dingin yang menyengkat disana komunitas dari pada organisasi - organisasi muda yang berbasis kekerasan.

Setelah itu saya memberhentikan langkah disebuah warung kopi bersama teman saya saat itu. yang memang hanya berdua menikmati pertandingan antara Chelsea dan Swansea yang berakhir 1 - 1. Setelah saya rasa cukup jam 2 pagi saya baru pulang ke Buper untuk tidur.

Suasana Kota Batu di Siang Hari
Pagi melanjutkan kegitan Outbond dan siang setelah outbond berkemas menuju Kertosono dengan selamat. Nah sebenarnya saya punya foto kenang- kenagan disana karena camera digitalnya pakai memory M2 jadi harus bersabar untuk Upload foto, sedangkan saya malu harus mengambil foto dari teman ane. :D


Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger