Home » » Prihatin Dengan Blogger Sekarang yang Tidak Beretika

Prihatin Dengan Blogger Sekarang yang Tidak Beretika

Written By aaa on 3.19.2013 | 14:59

   
Prihatin dengan blogger sekarang, sebelumnya blogger diperuntungkan bagi mereka yang ingin berbagi satu sama lainnya. mulai tingkah lakunya yang ngejunk hingga nyepam sana sini situ membuat pemandang yang tidak menyenagkan, bahkan saya yang juga seorang bloggerpun terkadang "BENCI" dengan hal tersebut, blogger yang dulu digunakan untuk mempercantik diri, kini disalah gunakan bagi mereka - mereka.
Oke mulai saya bahas keprihatinan saya ini terhadap mereka yang kurang beretika.

1. Selalu link loncat - loncat for Download
  Walaupun itu memang bukan produk asliya hasil karya siblogger, setidaknya jika ingin berbagi sesuatu hal yang baru janganlah menggunakan sorten link yang membingunkan, harus skip sana, skip sini. Apalagi pada beberapa layanan shorten link berbayar harus membuka satu persatu tabulasi link, apabila membuka shorten link lebih dari 1 tabulasi maka akan kembali ke halaman asal. Nah ini yang bikin beberapa pengguna jengkel,bahkan para blogger profesional. Maka dari itusetidaknya tak usah menggunakan Shorten URL, toh masih banyak bisnis PPC ataupun adsendse yang lebih menghasilkan.

2. Copas tanpa selektif dalam memilih "BERITA"
Ini juga termasuk dalam hal yang termasuk sara, saya sering membaca dalam postingan suporter Indonesia yang bersifat kedaerahan, berisikan gunjingan, profokasi, dan saling meruncingkan permusuhan. Bukannya malah menjalin persatuan mereka malah mempertajam permusuhan. Saya juga seorang Suporter fanatik salah satu Team besar di Indonesia tapi saya juga prihatin dengan permusuhan yang merembet didunia maya, karena didunia maya dikonsumsi semua kalangan bahkan anak dibawah umur.

3. Ngejunk di Facebook
Yang ketiga Ngejunk di facebook, sebenarnya saya suka para blogger yang ngeshare ilmu difacebook, tapi ada satu yang saya benci ketika menjerumus "JUNK" nyampah sana - sini - situ tanpa mempedulikan isi kontennya, bermutu atau tidak, bermanfaat atau tidak, berbobot atau tidak nah bahkan ada beberepa blogger yang pasang link berserakan di grup -grup facebook, walau tetapi ada beberapa grup yang diperuntukkan untuk pasang linkbond.

4. Blog AGC yang tak berkualitas.
Yang keempat ini adalah blog AGC yang muter- muter aja, selain saya ternyata Google.com membenci blog dengan konten AGC (Auto Generate Content), bahkan untuk beberapa Adsendse tak diperkenankan menggunakan blog AGC.

  Nah itu dia beberapa keprihatinan saya, namun saya juga bisa memaklumi beberapa konten yang ada flyout iklan, ada jump iklan, bahkan iklan dengan gambar tak senonoh walaupun saya agak benci karena menggangu mata, dan yang paling saya benci karena dapat mempengaruhi remaja saat ini.

    Sebenarnya tidak ada peraturan dalam kegiatan blogger hanya peraturan dari platform penyedia layanan saya, namun setidaknnya tahu etika dalam berkehidupan. Mungkin itulah yang membuat demokrasi di tahun millenium ini makin rusak. Etika, Norma, adat istiadat makin hilang dikarenakan sepeser dollar.
Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger