Home » , » Cara Belajar mengetahui sifat seseorang

Cara Belajar mengetahui sifat seseorang

Written By aaa on 1.12.2013 | 16:39


   Kali ini saya mau sharing masalah kehidupan nyata nih, jauh dari dunia maya. Saya memang bukan orang yang hidup mempelajari sosial science karena memang saya masuk di jurusan pengetahuan alam di SMAN 1 Kertosono. Nah namun karena saya gemar membaca buku sosial mulai dari social science yang dipelajari disekolahan terkadang saya membaca buku karangan - karang tokoh yang lebih besar.

   Dari itulah saya punya eksperimen untuk menghadapi berbagai banyak hal dan berbagai macam masalah, namun saya ingin lebih tahu bagaimana cara menghadapi orang yang banyak memiliki sifat dan karakter yang banyak.... Akhirnya saya putuskan untuk mengganti sifat saya sesuai kondisi dan situasi yang ada.Nah perkenalkan dulu nama saya ilham abi manyu saya mempunyai sifat berusaha baik.

   Dengan target beberapa orang dengan sifat yang hampir sama yaitu sama - sama mau menang sendiri, dengan kelompok 5 orang akhirnya saya beranikan untuk untuk mencoba - coba. Karena masih satu ruang lingkup lingkungan yang sama kelompok tersebut sedang mengalami perbedaan dimana kelompok tersebut ingin sesuatu tujuan namun terbentur oleh keinginan bersama dalam suatu ruang lingkup tersebut. Saya mencoba untuk sedikit berkorban untuk kelompok tersebut, ini sekaligus observasi saya terhadap empati mereka. akhirnya sih lumayan tujuan mereka tidak jauh berbeda dan tidak pula, Nah setelah itu gantian saya yang cari  sok - sok minta belas kasihan, yang tadi jadi berkorban sekarang saya minta belas kasihan berubah 180 derajat. 

   Dan disini saya baru tahu ternyata ada beberapa orang yang langsung membantu saya dan ada beberapa orang dengan rasa tidak mau terima kasih menolaknya dan ada satu orang dengan raut wajah terpaksa ia harus membantu karena memang sebelumnya sudah saya bantu. Sebenarnya saya juga sih gak perlu bantuan mereka hanya saja saya ingin tahu saja bagaimana sifat - sifat mereka ini.

Dari sini baru langkah saya untuk menentukan teman yag memiliki sifat yang baik. 

Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger