Home » » Survey Di Bumi Perkemahan SumberBoto Jombang

Survey Di Bumi Perkemahan SumberBoto Jombang

Written By aaa on 8.06.2012 | 13:22

Suasana Gersang di daerah jauh dari sungai
Hadeh mau puasa ini ada salah satu kegiatan survey lapangan untuk kegiatan. Padahal enggak ikut cuma ngasih tahu aja. Maklum saya sebagai salah satu senior yang tahu bagaimana melalakukan survey lapangan hahahaha :D. Pengalaman saya untuk melakukan kegiatan di salah satu daerah Mojoagung, Jombang Jawa timur. Tepatnya di bumi perkemahan sumberboto.

Suasana dingin disungai Buper
Survey pertama saya lakukan didaerah pinggir hutan. Eh ternyata disana banyak banget semak belukar yang digunakan para pasangan muda untuk memadu cinta. 
Padahal ketika itu satu hari menjelang bulan ramadhan. Setelah selesai survey pinggir hutan menelusuri sungai dan hutan lanjut keperbukitan untuk keluar dari medan petualang. Selanjutnya survey kedua saya arahkan kedaerah yang lebih aman. Didaerah pinggiran buper utama yang beraspal hanya ada lapangan kecil yang dapat dijadikan base camp dan pos game
Nah namun saya heran didaerah Buper Sumberboto ini tanahnya kering dan tandus hanya didaerah pinggiran alirina sungai saja yang dapat tumbuh subur tanamannya itupun hanya radius10 - 15 meter dari bibir sungai.

   Anehnya lagi dibuper itu begitu kering namun didaerah aliran sungai sangat dingin suasananya. Dulu saya pernah melakukan kegiatan di Buper untuk melakukan traveling kegiatan PMR di diklat pertama. Memang ketika itu tak terlalu tandus dan kering suasanya karena memang saya traveling pada saat musin hujan. Hahahahaha :D 4.5

Suanana sungai di Bumi Perkemahan SumberBoto
Tumbuhan hijau yang terlihat hanya ada pada daerah aliran sungai saja.
Suasana Gersang pada Buper yang berbeda di daerah sungai.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Jumat, 31 Agustus 2012 pukul 23.16.00 WIB

Nice info gan,salam kenal :D

Jumat, 21 September 2012 pukul 18.15.00 WIB

iyah gan makasih sebelumnya..
udah mampir..

Posting Komentar

 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger