Home » , » Relawan itu harus siap sedia.

Relawan itu harus siap sedia.

Written By aaa on 3.05.2012 | 19:07

Saya dan Buyung ketika menjaga Posko lebaran di PT. KAI Kertosono
    Lebaran tinggal 2 hari lagi, namun berbeda dengan saya menjelang lebaran kali ini (tahun 2011) saya harus bersiap ditugaskan untuk jaga posko mudik yang telah dijadwalkan oleh PMI cabang kabupaten Nganjuk, jaga yang dimulai pukul 06.30 hingga 16.30 WIB untuk bersiap sedia menjaga keadaan penumpang yang memperlukan tindakan medis. pada hari itu saya ditemani seorang teman saya Buyung untuk bertugas di stasiun besar kota Kertosono, lalu lalang penumpang makin ramai namun beruntung hingga siang hari masih belum ada penumpang yang membutuhkan tindakan medis, hanya ada beberapa orang itupun minta obat untuk mencegah mabuk perjalanan.

    Saya yang tergabung dalam kelompok Palang Merah Remaja SMAN 1 Kertosono (PMR), ini merupakan sebuah tugas yang harus diemban oleh seorang relawan, tak kenal waktu sedangkan surat tugas ini dikeluarkan oleh PMI cabang Kabupaten Nganjuk, tidak ada upah maupun imbalan, mungkin hanya sekedar sepiring nasi yang diberikan oleh petugas PT. KAI yang ada itupun hanya sarapan dan makan siang. tugas ini akan terus dilakukan mulai H-3 sampai H-1 dan ketika arus balik penumpang dilakukan mulai H+1 sampai H+3.

    "Jiwa sosial haruslah bisa memberi tanpa mengharap imbalan, kerja keras dan tidak mengenal lelah memberikan yang terbaik untuk orang lain, agar berguna dimata orang lain, sekaligus sarana beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bekerja secara ikhlas", itulah prinsip yang harus ditanamkan agar menjadi jiwa dan orang sosial, terlebih lagi menjadi seorang relawan.
Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger