Home » » Kopdar Komunitas TDA di Kertosono

Kopdar Komunitas TDA di Kertosono

Written By aaa on 2.04.2014 | 11:34


Alhamdulliah ketemu lagi dengan teman - teman seiman, dimana berada. hahahaha :D

Nah ini ada kisah inspiratif dari Bapak Fendik selaku Owner Blater Homemade Ice Cream sebagai usahawan, dulunya Beliau yang bekerja sebagai konsultan IT di salah satu perusahaan swasta selama 12 tahun. Beliau memutuskan berwirausaha karena jenuh jobnya memuluskan "Korupsi Pejabat". 

Suasana Sharing di TDA

Dan akhirnya memutuskan berwirausaha membuat ice cream karena kesukaanya dulu ketika kuliah di ITS gemar mengkonsumsi ice cream di negeri perantauan :D
Bapak Fendik Selaku Narasumber.

Awalnya sih selalu gak mulus, jalan terjal karena belum tahu komposisi ice cream yang baik, promosi yang terlalu prematur karena sudah berani promosi padahal belum mendapatkan komposisi ice cream.

Yah akhirnya beliau mendapatkan komposisi ice cream dari perpustakaan Universitas Brawijaya Malang, dan akhirnya menata ulang pasar yang beliau target. Dan akhirnya beliau memutuskan untuk membuka caffe di depan SMAN 1 Kertosono sebagai pasar utama.

Dan akhirnya beliau hingga saat ini dapat terus mengibarkan usahannya sebagai wirausahawan Ice cream di Kertosono. Ini juga salah satu kegiatan TDA Kampus dari Kampus Universitas Kediri. Yah semoga saja denga kegiatan ini banyak menumbuhkan wirausahawan muda yang dapat mengakat nilai ekonomi.




Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger