Home » » Ikut Dalam Pembentukan Kader Anti Narkoba

Ikut Dalam Pembentukan Kader Anti Narkoba

Written By aaa on 4.03.2012 | 18:33

   Narkoba, itu yang ingin diberantas oleh bangsa Indonesia ini mulai dari kalangan atas hingga bawah. Ini dilakukan oleh BNN kabupaten Nganjuk dengan cara yang membuat kader anti narkoba dari lima sekolah yang diundang yaitu SMAN 1 Nganjuk, SMAN 2 Nganjuk, SMK 1 Nganjuk, SMAN 1 Rejoso, dan SMAN 1 Kertosono. Dari perwakilan masing - masing sekolah mereka mengirimkan 20 orang sesuai undangan ang ada. Sayapun juga ikut menjadi salah satu perwakilan SMAN 1 Kertosono Mereka dididik tentang pengetahuan dasar Narkoba, Bahaya Narkoba, Hukum mengonsumsi dan mengedarkan Narkoba tidak kalah pentingnya adalah cara menangani seseorang yang mengkonsumsi Narkoba agar mengetahui tindakan - tindakan yang tepat untuk dilakukan.
      Sedangkan untuk pemateri sendiri adalah Susiswo Broto S,dr selaku dokter ahli tentang narkoba, Samsul Hadi M.M selaku kasi penyuluh di BNNK Nganjuk, Drs Mardiyanto, M.pd selaku kasi pencegahaan BNNK Nganjuk. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai 29 Februari. Hari pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB, fokus pembicaraan adalah tentang materi dasar narkoba, bahaya narkoba, metode pencegahaan dan aspek hukum penggunaan narkoba yang diberikan secara lisan maupun tertulis, hari kedua fokus pembicaraan adalah cara menangulangi pengedaraan dan pemakai narkoba dikalangan pelajar agar para kader tahu bagaimana cara yang efektif untuk mencegah hal tersebut. 

      Hari ketiga adalah dikusi kelompok dimana setiap tim diberikan sebuah permasalahan yang harus dipecahkan oleh kelompok tersebut, setelah dipecahkan permasaahan mereka harus mempresentasikan hasilnya dan lanjut ke sesi tanya jawab begitu juga dengan kelompok yang lain. Pada hari ketiga sebelum mengakhiri acara setiap kelompok membuat simulasi bagaimana cara menangani orang yang sudah mengkonsumsi narkoba secara singkat, dimaksudkan mereka tahu apa saja yang mereka lakukan ketiga dalam keadaan tersebut.
4.5
Share this article :
 
Support : Google | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Portofolio Ilham Abi Manyu | Official Webblog - All Rights Reserved
Template Development by Ilham Abi Manyu Create by Mas Template
Proudly powered by Blogger